Senin, 31 Agustus 2015

Pilih Mana, I Love Monday atau I Hate Monday ?

Great Pagi, Great Senin Day,




Mungkin sahabat sering mendengar "I Hate Monday", mungkin sahabat sendiri juga suka mengucapkannya :), hehehe ...

Yes, kalimat tersebut memang tentu tidak asing lagi yach ...

Mengapa banyak yang membenci hari Senin, alasannya tentu, karena setelah menghabiskan hari Libur (Weekend) di hari Sabtu dan Minggu untuk berlibur, bersantai, berkumpul dengan keluarga, tiba-tiba kita harus kembali bekerja dan meninggalkan "Zona nyaman" atau sering dikenal dengan "Zona malas", sebagian orang malah mengatakan hari Minggu itu adalah saatnya hibernasi (hehehe, padahal hibernasi itu sebutan untuk hewan lho).

ini nich arti Hibernasi,  Hibernasi atau rahat adalah kondisi ketakaktifan dan penurunan metabolismepada hewan yang ditandai dengan suhu tubuh yang lebih rendah, pernapasan yang lebih perlahan, serta kecepatan metabolisme yang lebih rendah.
Tapi koq jadinya banyak juga teman-teman, sahabat saya yang menggunakan kata hibernasi untuk istirahat yang sangat malas di hari libur, seperti hari Minggu tersebut.

Nah setelah istirahat malas-malasan yang panjang tersebut, dihadapkan dengan hari Senin yang penuh dengan rutinitas dan tantangan, membuat Banyak orang yang mengatakan hari Senin seperti perpanjangan derita hidup yang hanya membawa beban baru, pekerjaan baru, masalah baru, persoalan baru, sudah terbayang rutinitas awal kerja yang sangat luar biasa, setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan, ketemu klien yang menjengkelkan, dll.

Jadi rupanya alasan2 tersebut yang membuat banyak orang menjadi malas dan membenci dengan hari Senin, apakah itu juga yang kita rasakan hari ini ?

Tetapi rupanya tidak semua orang membenci hari Senin, banyak orang justru yang sangat gembira dan sangat-sangat bersemangat serta antusias saat memasuki hari baru, prinsip mereka adalah hari Senin adalah hari dari awal yang baru, kesempatan yang baru dan peluang yang baru, jadi menurut mereka apa yang sulit justru menjadi semangat tantangan untuk dikerjakan.

Pilih Mana I Love Monday atau I Hate Monday, Menjalankan hari Senin dengan perasaan malas-malasan dan ogah-ogahan justru akan menambah beban kita, sedangkan jika kita menunjukkan kecintaan kita pada hari Senin dengan semangat antusias, tentu beban pekerjaan akan semakin mudah diatasi.

Yes, Hari Ini adalah Hari Senin, katakan "I Like Monday", "I Love Monday", agar kita bisa selalu antusias dalam bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar