Senin, 20 April 2015

Mata Joe - Wanita dan Internet

Internet dan Wanita

Gambar dari www.apasih.com
Tanggal 19 April, 2 hari sebelum hari Kartini yang tepat pada tanggal 21 April, di sebuah Restoran, terjadilah kumpul-kumpul antar keluarga, ada yang muda, ada juga yang sudah senior.

Biasa dalam acara kumpul-kumpul antar keluarga, tentu saling 3 T (Tanya, Tegur, Terang) tentang macam-macam, tentang keluarga, tentang kegiatan, dllnya, juga dan yang sekarang lagi trend adalah menanyakan nomor telpon yang ada What’sapp (WA) nya, namun ada juga yang sudah senior bingung dan bertanya, apa itu WA, terus yach ada yang menjelaskan juga WA adalah aplikasi yang mirip seperti SMS, namun bisa mengirim foto dan sekarang bisa juga telpon dengan menggunakan WA.

Untuk menggunakan WA tentu juga harus menggunakan jaringan internet atau paket data dari Telpon selular yang ada di Indonesia, seperti XL.

Nah, sebut saja, Tante Selly, seorang Senior yg berusia 65 tahun dan sudah memiliki cucu ini, begitu terkesan dengan WA, wah keren banget yach …, kemudian terjadi dialog dengan istri saya yang bernama Mimi.

“Mi, seru juga yach manfaat WA yang ada di Android”, kata Tante Selly.

“Wah, kalo tante tau, banyak banget lho manfaat Internet apalagi untuk wanita seperti kita”, kata Mimi.

“Wow, seru-seru,kira-kira apa saja manfaatnya yah Mi”, telusur Tante Selly.

“Dari yang sederhana Tante, kita bisa kirim-kiriman email/surat elektronik melalui internet, terus bisa telponan dengan anak Tante yang ada di luar negeri, bisa dengan WA, dengan Line, BBM (Black Berry Messenger), FaceBook, dllnya, selain itu misalnya Tante pengen info restoran-restoran yang enak dan menarik di manapun, juga bisa, kita tinggal ke www.google.com Tante”, kata si Mimi.

“Keren-keren nich, Tante jadi penasaran nich dengan Line dan apa itu Google”, selidik Tante Selly.

“Line itu mirip2 dengan WA dan google itu adalah mesin pencari apa aja di internet Tante, selain itu di internet kita juga bisa melihat resep-resep masakan, dari masakan Jawa, masakan Chinesse Food, Jepang Food, dllnya, juga ada lho di internet lho Tante”, kata istri saya menjelaskan.

“Untuk yang suka bisnis atau berjualan, di internet juga menyediakan marketplace, tempat untuk berjualan, jadi para Wanita, ibu Rumah Tangga pun bisa berjualan di sana dan mulai menjalankan usahanya”, kata istri saya.

“Oh, berarti banyak sekali manfaatnya yach untuk Wanita seperti Tante, wah, Tante harus beli Hand Phone Android nich, seperti Mimi ah, nanti kalo Tante ndak paham, Tante Tanya-tanya Mimi lagi yach”, kata Tante Selly.

“Ok Tante Selly, kita kan Wanita-Wanita Indonesia, Kartini-Kartini yang hebat, jadi kita harus Mau Belajar terus yach Tante, oh yach, jangan lupa Tante, kalo beli Hand Phone, nanti kartu nya XL yach, karena XL sangat oke jaringannya lho Tante, paket-paketnya juga oke banget dech”.

“Oke dech Mimi, nanti kalo mau beli HandPhone, Tante ajak Mimi saja yach, oke, thanks yach Mi, Selamat Hari Kartini, Majulah Wanita-Wanita Indonesia”.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar