Kamis, 25 Februari 2016

Serunya acara Ngopi detikINET 'BeCreative with IM3 4GPlus'




Kamis, 25 Februari 2016, Bertempat di Brewerkz, Senayan City, detikINET bekerja sama dengan Indosat Ooredoo mengadakan Ngopi Bareng, Tapi Ngopi nya ini bukan sembarang Ngopi tapi merupakan singkatan dari Ngobrolin Peristiwa Informasi & Teknologi.

Pada Ngopi seru kali ini hadir 3 orang pembicara yang luar biasa, yaitu Manager Data Service Product Marketing Indosat Ooredoo Sultan Satria, Rini Wulandari dan Dennis Adhiswara.


Acara Ngopi bareng Indosat Ooredoo dengan detikInet

Seru nya acara Ngopi

Dibuka oleh Sultan Satria sebagai Manager Data Service Product Marketing Indosat Ooredoo yang menyatakan semua operator telekomunikasi di Indonesia sudah membuka layanan 4G, namun sayang masih banyak yang ragu untuk bermigrasi ke 4G.

Katanya, "Masyarakat harus menyukainya terlebih dulu, baru akan mencoba dan menggunakannya".

Salah satu kecepatan 4G adalah kecepatan dalam streaming video,jika dulu kalo mau nonton video harus buffering sekarang sudah tidak perlu lagi, download film pun bisa jadi lebih cepat.

Selain itu masalah HandPhone yang harus mendukung 4G dan harganya mahal pun, sudah tidak menjadi masalah lagi, banyak ponsel 4G yang harganya sekarang terjangkau, Indosat Ooredoo juga membandling paket layanan nya dengan Ponsel 4G.

Sekarang Indosat sudah tersedia 29 kota. Tahun ini direncanakan mencapai 40 kota.

Dengan adanya layanan 4G ini, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk totalitas dalam memberikan pelayanan kepada customernya.

Seperti sudah dikatakan pada tahun 2016, Indosat Ooredoo ingin mencapai 40 kota, dengan kecepatan mencapai 185 Mbps. Menurutnya jaringan 4G Indosat Ooredoo berhasil menjadi yang tercepat di 7 lokasi di Indonesia.

Untuk bermigrasi pun dari kartu yang lama menjadi kartu 4G, sangat mudah, karena Indosat Ooredoo memiliki Mobile Agent yang bisa ditemui di tempat-tempat hang out.

Paket-paket yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo juga cukup menarik, seperti 
paket M, L, XL dan XXL.


Paket2 Freedom Combo


Setelah acara penjelasan yang dibawakan oleh Bapak Sutan selesai, tibalah Rini Idol yang sekarang dikenal dengan nama Rini Wulandari untuk sharing tentang manfaat media sosial dalam pekerjaannya sebagai seorang entertainment.

Lagu "Oh Baby" dibawakan terlebih dulu oleh Rini, menurut Rini lagu ini dikenal di media sosial terlebih dahulu, baru kemudian muncul di Radio-radio.

Rini yang merupakan salah satu jebolan ajang pencarian bakat di salah satu stasiun swasta ini mengatakan sangat mengandalkan promosi dengan biaya yang paling murah, yaitu adalah dengan melakukan promosi di berbagai media sosial.

Rini berkata, "Medsos itu jadi  penting banget untuk entertainer, karena zaman sekarang di mana lagi kita bisa promo sesuka hati dan free juga, as long as internetnya bagus ya."

Setelah Rini, kemudian pemaparan dari Dennis Adhiswara, CEO Layaria.com yang memiliki tips membuat video promosi online yang menarik.

Video merupakan salah satu promosi yang menarik, dengan video orang bisa menjadi lebih mudah mengerti dan pesan yang disampaikan menjadi jelas.

Menurut Dennis hal tepat yang bisa dilakukan untuk membuat video dimana penonton aware bahwa itu brand, tapi jangan sampai ngeh bahwa itu brand, caranya adalah membuat penonton sedang menonton sebuah cerita, bukan sebuah iklan.

Tentunya menurut Dennis adalah tujuan dari pembuatan video tersebut, apakah video tersebut bisa disampaikan dengan baik atau tidak.

"Apakah video nya diperhatikan oleh orang, apakah disharekan oleh orang, hal-hal seperti itu, juga harus diperhatikan oleh si pembuat Video", kata si Dennis.

Intinya semoga kita semua bisa menjadi lebih Kreatif, tentunya dengan IM3 4GPlus.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar