Minggu, 17 April 2016

Hari Ketiga Bersama Reseller Minyak Kutus Kutus di Bali (10 April 2016)



Great Pagi Friend,

Apa Kabar semoga hari mu Menyenangkan dan Antusias,

Well, saya akan cerita di Hari Ketiga bersama Para Reseller Minyak Kutus Kutus se Indonesia di Bali, tepat satu minggu yang lalu pada tanggal 10 April 2016.

Setelah breakfast di Hotel Harris, sekitar pukul 9.00 WITA, kita siap-siap untuk berangkat ke Taman Nusa, perjalanan ke Taman Nusa dari Hotel kita di Denpasar, sekitar 2 jam an, karena Taman Nusa berada di daerah Gianyar, Bali.

Sebelum ke Taman Nusa, kita diajak ke Krishna untuk beli oleh-oleh, setelah puas belanja di Krishna kita berangkat ke Taman Nusa.

Taman Nusa merupakan Taman Budaya yang menceritakan tentang Budaya yang ada di Indonesia, agar para turis domestik dan internasional bisa memahami budaya Indonesia.

Jika di Jakarta, kita mengenalnya dengan Taman Mini Indonesia Indah, namun masing-masing tempat memiliki keunikan tersendiri Taman Nusa memiliki keunikan tersendiri, begitu juga dengan Taman Mini Indonesia Indah.

Pemandangan Gianyar yang Indah, menambah kredit tersendiri untuk Taman Nusa ini.

Yang mau ke Taman Nusa ini alamatnya :

Taman Nusa

Jalan Taman Bali – Banjarangka
Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Gianyar – Bali
Telp: +62 361 952952
Fax: +62 361 953005

Foto di Patung Gajah Mada (Taman Nusa)

Patung Gajah Mada (Taman Nusa)

Taman Nusa di Patung Soekarno Hatta

Jika ingin keliling Taman Nusa, kita mungkin perlu sekitar 3 jam an, namun karena kita Reseller Minyak Kutus Kutus harus berkunjung ke tempat lainnya, jadi kita putuskan hanya jalan-jalan sekitar 1 jam di Taman Nusa, namun semua Reseller Minyak Kutus Kutus happy dan bahagia.

Dari Taman Nusa, perjalanan kita dilanjutkan ke Tirta Empul.

Pura Tirta Empul dan permandiannya terletak di wilayah desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.
Tampaksiring adalah nama dan sebuah desa yang terletak 36 km dari Denpasar.
Pura Tirta Empul sebagai peninggalan Kerajaan di Bali, salah satu dari beberapa peninggalan purbakala yang menarik untuk disaksikan dan diketahui di desa ini. Disebelah Barat Pura tersebut pada ketinggian adalah Istana Presiden yang dibangun pada pemerintahan Presiden Soekarno.
Mengenai nama pura ini kemungkinan besar diambil dari nama mata air yang terdapat didalam pura ini yang bernama Tirta Empul seperti yang telah disebutkan diatas. Secara etimologi bahwa Tirta Empul artinya air yang menyembur keluar dari tanah. Maka Tirta Empul artinya adalah air suci yang menyembur keluar dari tanah.

Tirta Empul
Tirta Empul

Tirta Empul

Setelah puas dan bahagia melihat Tirta Empul ini, kita diajak untuk berkunjung ke Rumah Inovator Minyak Kutus Kutus yang juga masih berada di sekitar Gianyar.

Setibanya kita dijamu dengan kekeluargaan oleh Pemilik Rumah Bapak Bambang dan ibu Lilies yang sangat familiar dengan hati tulus menyambut kita semua para Reseller Minyak Kutus Kutus.

Pak Bambang, Inovator Minyak Kutus Kutus

Tiba di Rumah Pak Bambang

Ngobrol bersama di Rumah Pak Bambang

Foto bersama di Rumah Pak Bambang

Sekitar pukul 20.00 malam WITA, akhirnya kita semua para Reseller Minyak Kutus Kutus foto bersama dan pulang ke penginapan kita dengan penuh rasa gembira dan kekeluargaan yang sangat mendalam.

Thanks untuk Pak Bambang, Ibu Lilies untuk Jamuannya yang luar biasa antusias

To Be Continued ...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar