Senin, 08 Agustus 2016

Kecanggihan Teminal 3 Ultimate membuat Penumpang Nyaman

Sebelum Terminal 3 Ultimate resmi dibuka pada tanggal 9 Agustus 2016, saya bersama teman-teman Aspirasi (Asosiasi Penulis dan Inspirator Indonesia) sempat mengunjungi Terminal 3 Ultimate yang begitu megah dan luar biasa, pada hari Sabtu, tanggal 7 Agustus 2016.

Pada kesempatan tersebut saya sempat diajak touring sekitar 1 jaman, keliling Terminal 3 Ultimate yang sangat luar biasa sekali megah dan berstandard serta berkelas International.


Megahnya Terminal 3 Ultimate

Megahnya Terminal 3 Ultimate



Beberapa teknologi canggih dan keunggulan dari Terminal 3 Ultimate


Terminal 3 Ultimate ini memiliki panjang sekitar 1 kilometer (km) dan luas bangunan‎ 422.804‎ m2. Terminal ini juga mengusung konsep moderen dan menerapkan beberapa teknologi yang canggih dan mumpuni.

Terminal 3 Ultimate yang diperkirakan bisa menampung sekitar 25 juta penumpang ini, tentunya membutuhkan sistem keamanan dan monitoring yang canggih. Apalagi tentu banyaknya koper-koper dan juga bawaan yang akan dibawa oleh 25 juta penumpang tersebut, tentunya bukanlah perkara yang mudah.
Makanya Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini akan dilengkapi sistem monitoring yang canggih, yang bisa men-trace para penumpang, seperti asalnya dari mana dan tujuan penerbangannya ke mana. 
Dengan Teknologi canggih Airport Security System (ASS) yang dilengkapi dengan CCTV, bisa mendeteksi wajah penumpang pesawat atau pengunjung bandara, ada sekitar 500 - 600 titik CCTV berada di dalam Terminal 3 Ultimate tersebut.

Keindahan-keindahan Terminal 3 Ultimate
Di Terminal 3 Ultimate ini akan dipasang karya-karya dan seni, seperti mobil VW berbatik, lukisan-lukisan yang sangat indah dan luar biasa.
VW Berbatik di Terminal 3 Ultimate

Salah satu ruangan Cek In di Terminal 3 Ultimate yang sangat megah dan luar biasa

Selain karya-karya yang luar biasa indah, di terminal 3 Ultimate ini juga ruangan cek-in nya sangat besar sekali
.
Ruang Tunggu yang sangat megah sekali dan luar biasa, menjadikan Terminal 3 Ultimate ini akan sekelas terminal-terminal International lainnya.

Untuk Tenant-Tenant, saya melihat restoran yang lengkap, juga stand-stand penjualan oleh-oleh sudah mulai mempersiapkan diri menyambut para penumpang yang datang dan akan berpergian.

Ruang Tunggu Pesawat yang sangat megah 

Salah satu Ruang Tunggu Pesawat

Keindahan dan kebanggaan dari Terminal 3 Ultimate yang dibangun dengan dana sekitar 7 Triliun Rupiah ini merupakan kebanggaan kita semua, karena dibangun oleh tenaga kerja dari Indonesia.
Benar-benar sangat luar biasa dan membanggakan sekali dan kita doakan agar terminal 3 Ultimate, yang merupakan Terminal Terbesar dan Termegah di Indonesia bisa menjadi kebanggaan sejati Indonesia.

Salam Antusias





Tidak ada komentar:

Posting Komentar