Selasa, 23 Agustus 2016

Menjawab Kemisterian "Surat Untukmu" dengan menonton film "Surat Untukmu"


Bersalam Prilly Latuconsina


Poster film Surat Untukmu


Jika sahabat mendengar kata “Surat Untukmu”, apa yang akan terlintas dalam pikiran sahabat, tentu sahabat akan berpikir tentang pemberian surat untuk sahabat-kan, nah begitu juga dengan film Drama Indonesia ini yang berceritakan Surat Untukmu, di dalam film tersebut Surat tersebut diberikan kepada Gendis dari ibunya.

Nah, seperti apa kemisterian surat  film “Surat Untukmu” ini yuk kita saksikan mulai tanggal 26 Agustus 2016, Film "Surat Untukmu" merupakan film yang diproduksi oleh Alleta Picture dan di sutradarai oleh Haris Nizam, Haris Nizam pun juga yang membuat alur cerita film ini. Rencananya Surat Untukmu akan tayang di bioskop pada 25 Agustus 2016.

Pada tanggal 23 Agustus 2016, saya bersama Koalisi Pesona Indonesia (KOPI), berkesempatan untuk menghadiri acara Gala Premier untuk film “Surat Untukmu”, di Epicentrum XXI, begitu antusiasnya pemirsa sampai-sampai film “Surat Untukmu” ini mencapai trending topic di Twitter, semoga bisa mencapai hasil yang diinginkan.

Sebelum pemutaran Gala Premier Film "Surat Untukmu", para pemain film dan sutradara menceritakan tentang film "Surat Untukmu".

Gala Premiere Surat Untukmu

Pemeran dan Sutradara film Surat Untukmu

Film ini menceritakan seorang gadis remaja bernama Gendis yang tinggal di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Gendis tinggal bersama dengan ayahnya yang bernama Danu. Danu bekerja sebagai wayang orang di Candi Arjuna, Dieng, sedangkan Ibunya (Murniasih) sudah lama pergi meninggalkan Gendis saat dia masih berusia 6 bulan karena sang ibu ingin mengadu nasib.

Dengan hanya bermodalkan surat yang di kirim dari sang ibu, Gendis sudah mendapatkan sedikit kasih sayang. Surat demi surat menunjukkan lokasi yang berbeda-beda. Gendis pun mulai menyurati ibunya kembali sejak kelas 3 SD.

Akan tetapi  sudah dua tahun terakhir ini surat yang dikirimkan Gendis tidak pernah dibalasnya, walau pun seperti itu Gendis tetap tidak pernah putus semangat dan dia terus mengirimkan surat kepada ibunya. Selang beberapa waktu muncullah rasa penasaran Gendis untuk pergi ke Jakarta supaya bisa bertemu dengan sang ibu, akhirnya Gendis memiliki rencana ke Jakarta dengan mengikuti Kemah Tahunan Murid Berpestasi Nusantara.

Seleksi demi seleksi Gendis pun bisa melaluinya,  akan tetapi rencana Gendis terhalang pada izin ayahnya. Namun Gendis tetap bersemangat  dan keinginan ke Jakarta semakin besar setelah dirinya mengetahui bahwa ada sesuatu yang ditutupi oleh Danu. Selama ini surat-surat Gendis dikirim kembali lantaran alamat ibunya tidak lagi ditemukan. Itu yang membuat Gendis tidak pernah patah semangat untuk menemukan ibunya di Jakarta dan mencari tau penyebab ibunya meninggalkan Gendis.

Dengan bekerja keras Gendis pun akhirnya bisa pergi ke Jakarta.Setibanya di sana, dia berkenalan dengan banyak peserta di Kemah Tahunan. Namun Gendis memang memiliki misi khusus untuk menemui ibunya, dengan bantuan dengan teman-teman kelompoknya, termasuk Gilang, yang berasal dari Jakarta dan sangat cinta terhadap Monas, Gendis terus berusaha dengan semangat untuk mencari ibunya.


Nah, Apakah Gendis dan Gilang bisa menemukan lokasi dimana tempat tinggal Ibunya Gendis? dan dapatkah dia bisa membawa sang ibu untuk pulang kerumah?.

Bersama Arbani Yasiz. yang berperan sebagai Gilang

Disinilah letak kemisterian dan keseruan dari menonton film Surat Untukmu, selamat Menonton dan menemukan jawabannya pada tanggal 25 Agustus 2016 dengan menonton film Surat Untukmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar